Ciri-ciri Ic Power Ponsel Yang Rusak - seperti berikut ini





Ciri-ciri Ic Power Ponsel Yang Rusak- IC adalah salah satu komponen dalam mesin ponsel yang berfungsi mebagi daya tegangan kekomponen lain smarphone anda (Layar HP, sinyal, IC lain, dan sebagainya didalam PCB).


Mungkin sebagain dari anda bertanya kenapa IC bisa tiba-tiba bisa rusak padahal sebelumnya normal 


Nah ada beberapa penyebanya IC ponsel bisa rusak yaitu :


  • ponsel yang sudah terlalu tua: seiring waktu digunakan dan cara kerja terus menerus komponen ponsel anda akan menurun  dan dapat membuat komponen IC rusak kapan saja.
  • Dicas terlalu lama : pengcasan daya batrai terlalu lama juga dapat menyebabkan ic ponsel rusak secara tiba-tiba.
  • Ponsel sering terlalu panas: jika ponsel anda sering mengalami panas juga dapat menyebabkan Ic rusak. lebih baik anda berhenti dulu jika ponsel dalam keadaan panas agar menghindari kerusakan ic ponsel anda 
  • Kena air : jika ponsel anda terkena air silahkan anda cari artikel saya sebelumnya cara menganinya atau klik disini . karena alat elktronik sifatnya bertolak belaka dengan air jika terkena air maka ponsel akan rusak dan akan susah di perbaikinya.
  • Disambungkan speaker aktif : jangan salah menyabungkan ponsel ke speaker aktif  juga dapat menimbulkan kerusakan IC ponsel lho. jadi jangan terlalu sering ya menyabungkanya ke speaker aktif.
Ciri-ciri ponsel kerusakan pada IC power 

1.Mati Total


Dah jika anda ponsel mengalami kerusakan pada IC maka ponsel akan mengalami mati total dan jika di hidupkan ulang maka tidak akan ada respon. klo sudah begini ponsel anda sudah positif mengalami kerusakan IC.


Dan juga jika di hidupkan tidak ada getara sama sekali saat dihidupkan. jika kita cas tidak ada notifikasi pengecasan masuk, jika ada pengecasan dan notifikasi masuk berarti itu mengalami blank silakan juga kunjungi cara menangani blnk ponsel anda klik disini.


2. Sinyal Hilang 

Jika sinyal anda hilang secara tiba-tiba sudah positif mengalami kerusakan IC. walau diganti kartu SIM tidak akan berpengaruh sama sekali.


ciri-ciri pastinya yaitu sinyal yang tidak stabil, jika digunakan akan susah, kadang juga ada yang benar benar hilang sinyalnya itu sudah pasti mengalami kerusakan bagian komponen IC.


3.Tegangan IC Power Tidak Bekerja Sama Sekali

Untuk yang satu ini ponsel hanya bisa dicek menggunakan power supply.

Power supply adalah sebagai alat pengecek indikator tegangan yang untuk ponsel. nah jika dicek menggunaka supply tegangan tidak normal maka anda siap-siap aja ganti IC .



semoga artikel diatas dapat membantu memecahkan masalah ponsel anda apakah benar mengalami kerusakan IC atau hanya mengalami balnk biasa saja silahkan simak dan cermati cir-ciri kerusakan pada IC ponsel anda.