Wisata Lampung –pesona alam pantai Gigi Hiu Tiada Duanya





Wisata Lampung –pesona alam pantai Gigi Hiu Tiada Duanya-Berbeda dengan wisata pantai lainya. Pada umumnya pantai biasanya memiliki pasir putih ditepi pantai dan bebatuan ditepi pantai rasanya sudah biasa. 

Tetapi berbeda dengan pantai Gigi Hiu ini pantai ini memiliki ciri Khas Sendiri,dengan ciri khas batu karang Berjajaran di tepi pantai.

Nah ciri khas pantai ini yang tidak akan anda temukan di wisata pantai lainya. Karena ciri khas pantai ini terbentuk dengan alami , alias bukan bentukan manusia yang membentuknya.

Di wisata ini batu karang yang berada ditepi pantai tingginya hingga rata-rata sampai 10 meter. Dengan pemandangan Gugusan karang ditepi pantai yang akan membuat pengunjung menjadi terpaku dan terpesona saat berada di sini.

Nah bentuk batung karang ini mungkin anda sering melihat hanya di animasi film kan. Tetapi di Pantai Gigi Hiu ini bukan film ya tetapi pemandangan yang nyata, makanya pantai ini memilik wisata yang berbeda dan tidak di miliki pantai lain di lampung.

Klo anda ingin berlibur disi anda pasti sudah tidak sabar seketika sudah berada di Tepi Pantai ini. Pasti yang anda akan lakukan adalah mengeluarkan senjata tempur anda yaitu kamera, untuk mengabadiakan moment ini. Yang gak akan mungkin akan anda ;lewatkan begitu saja .


Wisata Lampung –pesona alam pantai Gigi Hiu Tiada Duanya

Jika anda berani dan punya nyali anda berada di tepi pantai ini pada saat malam hari anda akan mendapatkan suasana pemandangan baru yaitu pancaran cahaya bulan dengan jelas dan bintang yang berkedip di malam hari dan sangat indah sekali.

Kenapa? Dinamakan Pantai Gigi Hiu

Nama pantai ini karena adanya batu karang yang berada di tepi pantai ini karena bentuknya karang sendiri tajam seperti ikan hiu jadi sudah jadi sidah pasti asal nama karena karang tajam ditepi pantai.



Lokasi Wisata Gigi Hiu

Pantai ini berada di wilayah Kecamatan Kalumbayan,Kabupaten Tanggamus , Provinsi  Lampung .

Rute Menuju Pantai Gigi Hiu Lampung

Jika anda berada di bandar lampung ada dua jalan alternatif.

Jalur pertama adalah rute menuju Teluk Kiluan,dari bandar lampung sekitar 80 Km nanti anda langsung keluar dari jalur utama gerbang kiluan Dan disebelah kiri anda akan ada jalan menajak  dan ikuti terus jalan itu sehingga dari sini anda tinggal jarak 5 km lagi sudah sampai Pantai Gigi hiu.


Yang perlu anda ingat jika anda keasana jangan pas musim penghujan karena sisa jalan 5 km itu jalannya rusak. Klo saran saya anda mending parkir saja di Kiluan lebih baik anda mengunakan jasa ojek disitu biar gak macet di jalan, apa lagi saat musim ujan pasti anda akan sulit melewati jalan itu jika tidak terbiasa.

Jalan Alternatife kedua yaitu dari Kota Bandar Lampung anda langsung arahkan kendaraan anda ke Arah Padang Cermin .

Lalu ketika anda sudah sampai Kedesa Kalumbayan, keberadaan desa ini sangat dekat dengan pantai Gigi Hiu . kondisi jalan sampai ke pantai ini kondisi jalan tetap saja sama. Susah tetap anda saya sarankan menggunakan ojek biar anda tidak mengalami kendala. Di kalumbayan banyak juga jasa ojek anda bisa parkir kendaraan di daerah situ untuk mengamankan kendaraan anda


"Baca Juga Wisata lainya"




Jam Buka Pantai Gigi Hiu lampung

Untu jam buka sendiri 24 jam setiap hari, jadi anda bisa datang kapan saja

Tiket Masuk

Nah untuk tiket masuk sendiri gak mahal kok paling perjalanan anda yang mahal. Masuk pantai ini hanya Rp 10.000. harga ini sudah harga resmi karena di kelola masyarakat setempat lho. 

Anda tidak usah fikirkan biaya masuk tetapi yang harus anda fikirkan andalah biaya perjalanan anda pulang pergi ya.

Fasilatas Pantai Gigi hiu




Nah jika anda kesini lebih baik anda bawa makan minum dari rumah karena disini tidak ada fasilitas. Jika anda mencari penginapan disini anda tidak akan menamukan [penginapan karena tempat ini masih alami belum ada pembangunan dari pemerintah untuk wisata ini, jadi biar alam saja yang meng fasilitasi kalian.

Note :

Jika anda datang kesini lebih baik bersama rombongan ya biar anda aman dalam perjalanan dan jika ada kendala di jalan anda bisa saling membantu lebih baik jangan hanya berdua jika berkunjung kesini lebih baik 10 orang atau lebih agar anda nyaman dalam perjalanan